Jumat, 12 Januari 2018

PELAKU PEMBUNUHAN DI BANDA ACEH TELAH DITANGKAP DI BANDARA INTERNASIONAL KUALANAMU, MEDAN


RAJADUIT88 - Kronologi Penangkapan Pelaku pembunuhan tersebut, Awalnya Warga Gampong Mulia yang digemparkan dengan penemuan tiga mayat di dalam rumah ruko di Dusun Pocut Meurah Inseun, Gampong Mulia, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh. BANDARQ

Tiga sosok jenazah satu keluarga itu dihabisi dengan cara yang tidak manusiawi oleh seorang pemuda yang bekerja sebagai supirnya sendiri, Ketiganya tewas mengenaskan bersimbah darah di lantai dalam ruko tersebut. Identitas ketiga korban adalah Tjie Sun alias Asun (46), istrinya Minarni (39), dan anak mereka Callietos NG (7).

Callietos NG ditemukan dalam kondisi leher putus, Sedangkan leher Asun nyaris putus dan Sementara Minarni ditemukan dalam kondisi telanjang bulat. Polisi pun melakukan investigasi mendalam terkait kasus ini.

Berkat jerih payah yang telah dilakukan oleh pihak berwajib lewat bukti-bukti yang ditemukan, akhirnya pelaku berhasil dibekuk secara cepat, Dalam waktu kurang lebih 48 jam, Pelaku pembunuhan ini berhasil dibekuk di Medan, Rabu 10.JAN.18

Pelaku diciduk oleh tim gabungan Polda Aceh dan juga Polda Sumatera Utara di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, sekitar pukul 17.30 WIB, Pada Hari Rabu 10.JAN.18

Kronologi Penangkapan Pelaku

RAJABANDARQ | AGEN BANDARQ | DOMINOQQ | BANDARQ | AGEN DOMINO

Melansir dari Serambi Indonesia, Ridwan dibekuk oleh personel Satuan Reskrim Polresta Banda Aceh bersama Jatanras Polda Aceh dan personel Polres Deli Serdang di Bandara Kualanamu, Sumatera Utara, Rabu kemarin, sekira pukul 18.00 WIB.

Selain Ridwan, polisi juga menciduk Safrizal (43), warga Desa Sekambing B Kecamatan, Medan Sunggal, Sumatera Utara.

BACA JUGA :
"Namun untuk saudara Safrizal masih dalam pemeriksaan, sejauh mana keterlibatannya dalam kasus ini," kata Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin melalui Kasat Reskrim, AKP M Taufiq SIK.

AKP Taufiq dalam laporannya menjelaskan, proses pengejaran pelaku dilakukan sejak Selasa kemarin pada sekitaran pukul 02.00 WIB.

Saat bersamaan, tim Polresta Banda Aceh sedang melakukan identifikasi dan evakuasi mayat Tjie Sun alias Asun (48), Minarni (40), dan seorang anak bernama Callietos NG (8).

"Sekitaran Pukul 02.00 WIB malam itu, Tim melakukan penyelidikan dan mendapat informasi, bahwa pelaku berada di Gampong Johan Pahlawan, Meulaboh, Aceh Barat. Kita langsung bergerak ke sana," kata Taufiq, Sekira Pukul 09.00 WIB Selasa (9/1), Tim kemudian tiba di lokasi. BANDARQ

Namun, Ridwan sudah lebih dulu bergerak. Hasil penelusuran, Ridwan sudah tidak lagi berada di kawasan Meulaboh, Aceh Barat.

"Kemudian kita dapat informasi lagi, pelaku sudah di wilayah Blangpidie, Abdya, kita langsung melakukan pengejaran," katanya.

Sampai di Blangpidie, ternyata pelaku dikabarkan sudah menuju ke Medan menggunakan travel umum, Dan sekitar pukul 12.00 WIB kita melanjutkan pengejaran lagi ke Medan," kata Taufiq.

Sekira pukul 16.00 WIB, Rabu (10/1/2018) Timnya di lapangan mendapat informasi bahwa pelaku sedang berada di Bandara Internasional Kualanamu, Kecamatan Deli Serdang, Sumetera Utara. Dan akhirnya Pada pukul 18.00 WIB pelaku berhasil ditanggap dan diamankan oleh pihak kepolisian Polres Deli Serdang," pungkas AKP Taufiq.

SELANJUTNYA >>>